Cara menyembelih hewan kurban yang benar sesuai sunnah

Alhamdulillah setelah beberapa bulan absen dari dunia ngeblog akhirnya saya bisa berbagi dengan teman-teman semua lagi.Kali ini,berhubung masih suasana Idul Adha atau Idul Qurban,saya akan share sedikit tentang cara menyembelih hewan qurban yang benar dan sesuai sunnah.Sebelumnya saya akui saya ini bukan ustadz sehingga nanti kalau salah bisa di koreksi.Karena yang saya bagikan ini bukanlah sebuah makalah atau artikel panjang lebar tentang tata cara penyembelihan yang benar akan tetapi hanya beberapa video saja yang menjelaskan tentang cara penyembelihan kambing untuk kurban.

Karena mungkin kalau penjelasan tentang “tata cara lengkapnya” sudah banyak di google sehingga tidak perlu saya perjelas lagi.

Yang terpenting dan yang paling menarik dari video singkat ini dalah dengan doa “bismillahi Allahu Akbar ” dan ditutupkan telinganya,kambing kambing yang tadinya disembelih memberontak menjadi tenang dan tidak memberontak ,bahkan diantara mereka ada yang sampai tertidur.

Video penyembelihan pertama :

Untuk mempercepat dan bagi yang kurang paham bahasa inggris bisa dipercepat ke menit kelima.O iya untuk bisa melihat video ini anda harus mendaftar ke gmail dulu dan membuktikan kalau usia anda harus sudah 17 tahun untuk bisa melihat video ini.

Di video yang kedua ditunjukan bahwa tidak hanya sang pemilik peternakan saja tapi juga teman temannyapun bisa melakukan hal yang sama.

Video ke dua :

Tambahan keterangan Cara menyembelih hewan kurban

Jadi ceritanya saya dikasih tau video ini oleh salah seorang ustadz,dalam sebuah pengajian beliau menjelaskan bahwa umat islam apabila di perintah oleh Allah dan Rasulnya harus sami’na wa ato’na tidak usah banyak membantah dan bertanya kenapa di suruh ini dan itu.

Namun diantara hamba hamba Allah orang orang tertentu yang diberi hikmah oleh Allh tentang suatu perintah atau syariat sehingga membuatnya semakin yakin akan syariat tersebut.meskipun kita tidak boleh beranggapan bahwa suatu syariat di syariatkan karena satu hikmah tersebut.

Misalkan saja daging Babi,hukumnya haram dimakan,maka Kita cukup melaksanakannyasaja tanpa banyak protes sebagaimana orang yahudi.Dan dilain pihak ada orang orang tertentu yang oleh Allah diberi hikmah yaitu di daging babi terdapat berbagai macam penyakit,namun kita tidak boleh beranggapan bahwa Allah mengharamkanya karena daging babi mengandung penyakit.

Jadi di ceritakan di luar negeri,terutama barat penyembelihan dilakukan dengan tidak memperhatikan kasih sayang dan hewan hanya dianggap seperti benda mati saja,hal seperti ini lah yang akan terjadi jika suatu masyarakat tidak islam,yang ada hanya merusak alam saja.Termasuk diantaranya McDonald dan KFC,anda bisa cari di youtube dengan keyword ” brutal killing animal in the slaudgty house “. Tidak saya muat di blog ini soalnya gambarnya terlalu brutal dan membuat perut mual.Maka anda akan tahu betapa kejamnya mereka terhadap binatang.Mereka berdalih bahwa penyembelihan manual tidak bisa dilakukan karena memakan waktu lama dan membutuhkan tenaga ekstra apalagi bila hewan yang disembelih memberontak.

Untuk itu video ini sebagai bantahan terhadap video brutal tersebut.Bahwa penyembelihan dengan kasih sayang dan sesuai sunnah berdampak baik terhadap hewan kurbanya.

Advertisement

Bahkan disalah satu bagiannya ditunjukan bahwa si domba bisa di tenangkan hanya dengan 1 telunjuk saja,MasyaAllah.! Dan allhamdulillah ayah saya sendiri ketika Idul Adha tahun lalu , mencoba cara yang dilakukan ini,dan hasilnya dari 11 kambing yang disembelih hannya 2 saja yang memberontak.Saya sendiripun sempat nggak percaya,soalnya nggak lihat secara langsung,takut !

Sekian,semoga bermanfaat
Summary
Reviewer :
bukugratis.info
Review Date :
Reviewed Item :
Cara menyembelih hewan kurban yang benar sesuai sunnah
Author Rating :
5

9 komentar untuk “Cara menyembelih hewan kurban yang benar sesuai sunnah”

  1. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    subhanalloh, sangat berkesan saya menonton video diatas, terutama saat kambing besar mau diem juga dan saat kambing-kambing yang pasrah walau sudah tidak dipegang lagi (part 2).

    jadi gemes ingin beternak kambing/domba, mudah-mudahan bisa terlaksana nanti. sedih juga baru tahu video ini, padahal saya sudah dua kali menyembelih domba buat qurban dan aqiqah anak, insya allah nanti jika ada kesempatan qurban atau aqiqah anak kedua atau jika punya ternak kambing/domba saya mau mempraktekan cara tersebut (seperti yang Ayah Anda lakukan), walau masih gentar juga kalo melihat domba Garut yang tanduknya masya alloh, maklum dari Garut.

    artikelnya sangat bermanfaat. salam kenal, jazakumulloh khoiron ya akhi, dan izin download-download, mungkin juga nanti izin pasang ebook-ebooknya di blog saya.

    artikelnya

    • Silakan Akhi :nih: ,jangan lupa kasih link blog ini ya,

    • Al-hamdulillah.
      Insya Allah, untuk sekarang belum sempat memasang.

      Apakah saya boleh menggunakan link-link yang Antum gunakan (dari 4shared, ziddu, dll.) atau saya harus menggunakan akun saya? Jika boleh, saya meminta izin, jika tidak boleh Insya allah saya upload ulang ke wordpress diserati link sumber ke http://www.bukugratis.info.
      jazakallah khoiron

    • Udah saya edit , Kalo mau copy apapun dari blog ini terserah antum , itu saya cuma berbagi aja , dan ebook-ebook di sini kebanyakan bukan saya yang buat kok

    • Btw,itu photo profilnya pake logo linux , pengguna linux juga ya ?

    • Ya, Saya pengguna Sabily Badr, Linux Mint dan Ubuntu. Sangat senang download distro-distro dan mencobanya via virtualbox, jika ada yang menarik langsung tes instal ke Hardisk eksternal.

      Tapi sekarang di tempat kerja jadi pakai Windows

    • Sama, ane juga pengguna linux,favorit saya ubuntu ( 13.04 baru release ) sama elementaryOS

  2. assalamualaikum…
    akhi terimakasi telah memudahkan saudara/i yang telah mendownload e-bookx,salam kenal dari antok.lombok timur :)

Tinggalkan komentar